Rumah sakit sebagai suatu lembaga sosial yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, memiliki sifat sebagai suatu lembaga yang tidak semata ditujukan untuk mencari keuntungan atau non profit organization. Walaupun demikian kita tidak dapat menutup mata bahwa dibutuhkan sistem informasi dan manajemen basis data yang baik di dalam intern rumah sakit.

Rumah Sakit sebagai salah satu organisasi pelayanan di bidang kesehatan telah memiliki otonomi, sehingga pihak rumah sakit dituntut untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya dengan manajemen yang seefektif mungkin. Hal ini disebabkan oleh setiap pengambilan keputusan yang tidak tepat akan berakibat pada inefisiensi dan penurunan kinerja rumah sakit. Hal tersebut dapat menjadi kendala jika informasi yang tersedia tidak mampu memberikan informasi yang dibutuhkan dalam pengambilan keputusan.

Kecanggihan teknologi bukan merupakan suatu jaminan akan terpenuhinya informasi, melainkan sistem yang terstruktur, handal dan mampu mengakomodasi seluruh informasi yang dibutuhkan yang harus dapat menjawab tantangan yang dihadapi. Data Base Management System (DBMS) atau sistem manajemen basis data sebagai elemen dari sistem informasi memiliki peranan yang penting dalam kemudahan dan fleksibilitas akses, keamanan sumberdaya data yang dimiliki enterprise.

Integrasi Sistem Informasi Rumah Sakit merupakan aplikasi yang di develop untuk kebutuhan management Rumah Sakit baik swasta maupun negeri, dimana sistem ini sudah di dukung dengan fitur dan modul yang lengkap untuk operasional Rumah Sakit.

 

Selengkapnya Dapat Dilihat Di sini

 

Referensi di dapat dari blog dengan link di bawah ini :

blog telah di komentari, dan beberapa komentar sedang menuggu moderasi.

 

  1. http://blogs.comodo.com/it-security/data-security/the-recent-ra-compromise/
  2. http://irma14.blogspot.com/2008/09/dasar-dasar-keamanan-komputer.html
  3. http://muhammadadri.wordpress.com/2009/11/01/materi-1-sistem-informasi-manajemen/
  4. http://bloggerklengerrr.blogspot.com/2009/12/keamanan-komputer.html
  5. http://teknik-informatika.com/keamanan-data/
  6. http://rahmat.blog.fisip.uns.ac.id/2011/01/04/keamanan-data-antar-platform-untuk-windows-vista-xp-dan-mac-os-x/
  7. http://blog.unsri.ac.id/elzharamadani/sistem-informasi/keamanan-data/mrdetail/8689
  8. http://sttdb.wordpress.com/2009/04/17/keamanan-data-dan-metode-enskripsi/
  9. http://www.kaliberdatasecurity.com/blog/?p=33
  10. http://blog.alertsec.com/2011/07/enter-your-zip-code-here-2/